Selasa, 14 September 2021

Apa itu Lego? Ini dia macam Jenis Lego untuk Anak anda

Setiap orang pasti memiliki hobi untuk bereksplorasi atau untuk hiburan tersendiri. Ya, berbicara tentang hobi tentunya setiap orang memiliki hobinya masing-masing, entah itu hobi yang bisa dibilang murah atau hobi yang cukup mahal. Salah satu contoh hobi yang cukup populer adalah mengoleksi mainan Lego.

Bagi Anda yang hobi mengoleksi mainan yang satu ini, perlu Anda ketahui bahwa hobi ini bisa dijadikan sebagai investasi yang menguntungkan. Investasi Lego memang sudah banyak dilakukan oleh para pecinta Lego hingga para kolektor Lego yang mencari jenis Lego langka.

Namun, penting juga untuk dicatat bahwa tidak semua jenis lego mahal dan diproduksi. Karena itu, jika Anda menyukai Lego, pastikan untuk mencari atau mengoleksi Lego edisi terbatas seperti lego mario khusus yang akan memiliki nilai jual tinggi.

 

Jenis Lego dan Manfaatnya untuk Tumbuh Kembang Anak
Lego sendiri terdiri dari batu bata dengan beberapa bola di permukaannya. Anak-anak dapat meningkatkan keterampilan motorik mereka dengan menempelkan atau menggabungkan satu bata ke bata lainnya.

Pastikan anak-anak Anda menyatukannya dengan benar. Jadi, koordinasi antara mata dan tangan bisa dilatih dengan baik saat anak bermain lego.

Tidak hanya itu, dengan bermain lego, anak Anda juga bisa mengasah kreativitasnya. Selain itu, anak juga akan dilatih untuk mencoba memecahkan dan memecahkan masalah.

Sebagai orang tua yang selalu memperhatikan tumbuh kembang anaknya, ajari mereka membaca dan memahami petunjuk dengan seksama. Temani mereka untuk tetap sabar sampai mereka bisa merakit lego sampai benar-benar selesai.

Satu hal lagi yang tak kalah penting, mengingat beragamnya jenis mainan, jangan salah pilih. Pastikan Anda memilih lego berdasarkan usia dan tahap belajar mereka. Ini adalah jenis Lego yang dapat Anda berikan berdasarkan usia dan perkembangan anak Anda.

Duplo
Jenis lego yang setiap bagiannya memiliki ukuran yang lebih besar dari biasanya. Jadi Anda tidak perlu khawatir Duplo dimakan oleh si kecil. Duplo bisa dimainkan untuk anak usia 3 tahun ke atas. Tidak hanya potongan lego tetapi juga berbagai figur lucu seperti hewan, manusia dan tumbuhan.

Young
Mirip dengan Duplo, perbedaannya terletak pada tingkat kerumitannya. Lego Junior lebih kecil dari Duplo. Lego Junior juga memiliki tema tersendiri, seperti tema pemadam kebakaran atau putri. Dijamin si kecil akan jatuh hati dengan lego yang satu ini.

Mesin
Lego jenis ini sulit untuk dirakit. Jika si kecil sudah bisa bermain lego, berarti ia sudah cukup besar dan tumbuh sebagai anak yang cerdas dan kreatif. Jenis mesinnya hampir sama dengan Sistem, tetapi dalam skala yang lebih kecil. Tentunya dengan skala yang lebih kecil, tingkat kesulitannya akan lebih tinggi.

Wedo
Yang terakhir adalah Wedo. Tipe ini paling sering ditemui oleh banyak orang. Namun siapa sangka ternyata Lego ini justru yang paling sulit untuk dirakit. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga senang bermain dengan Lego. Potongan lego kecil dan sedikit acak ini akan memungkinkan imajinasi anak Anda berkeliaran dengan bebas.

Nah itulah 4 jenis permainan Lego menurut tahapan tumbuh kembang anak Bunda. Game ini legendaris dan sangat menyenangkan. Tidak hanya anak-anak tetapi orang dewasa juga masih banyak yang suka memainkannya. Semoga artikel ini bermanfaat. Jika si kecil sudah sampai pada tahap bermain Lego, tahap apa itu?